burung cendet jantan

burung cendet jantan- Tips atau cara atau membedakan ciri burung cendet jantan dengan betina.
Sebenarnya sangat mudah untuk membedakan burung cendet jantan dengan betina. Mudah karena cendet jantan dengan betina itu memiliki ciri-ciri tersendiri.

Sebenarnya cendet jantan dengan betina itu sama-sama bisa berkicau. Hanya saja, jika cendet jantan akan mempunyai suara yang lebih bervariasi, keras dan apabila berbunyi kelihatan lebih mantap. Kalau sudah sering memlihara burung cendet, pasti bisa mengetahui beda suara cendet jantan dengan betina.

Saya sendiri juga pernah ketipu dalam memilih burung cendet. Maka dari itu saya berbagi tips ini agar anda pemburu cendet tidak salah dan emmilih atau tertipu seperti saya.

Ok langsung saja ketips memilih burung cendet jantan :

  1.  Bagian pipi dari cendet jantan memiliki warna hitam yang sangat pekat. Jika hitamnya agak pudar, biasanya cendet tersebut berkelamin betina.(ciri ini paling mudah dilihat)
  2. Bentuk kepala cendet jantan biasanya  mendatar, sementara cendet betina lebih menggelembung..
  3. Supit yang dimiliki cendet jantan biasanya berbentuk kecil  dan panjang. Biasanya juga  dengan  motif garis yang tidak beraturan. Sementara cendet betina memiliki supit yang agak besar dengan disertai motif garis yang teratur seperti kembang.
Terimakasih telah membaca artikel yang berjudul burung cendet jantan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

,
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Entri Populer